Thursday, August 27, 2015

Terkendala Mesin, Fino Rebut Dua Podium

Pembalap GT Radial Racing, Fino Saksono berhasil merebut dua podium di dua kelas bergengsi Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu (23/8/2015). Fino berhasil menyabet dua kali podium ketiga pada kelas bergengsi kejurnas ITCC dan kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC).

Pencapaian ini cukup maksimal karena Fino sempat terkendala dengan masalah di mesin mobilnya. Ini yang membuatnya sempat tidak bisa menggeber mobilnya di tengah lomba. Meski begitu, Fino dan tim GT Radial Racing sangat puas dengan raihan dua podium ini.

Fino sendiri mengakui kalau sejak lap-lap awal sudah merasakan problem pada pacuannya. Apalagi duet pembalap Honda Racing, Alvin Bahar dan Rio SB sama sekali tak terkendala sehingga Fino hanya bisa puas berada di belakang duo andalan tim Honda Racing itu. 

Menurut putra pembalap senior Indra Saksono ini, problem di seri ketiga ini akan terus dipelajari termasuk dengan tim mekanik dari GT Radial agar bisa problem serupa tak sampai terjadi lagi di seri keempat mendatang hingga seri pamungkas.

“Secara keseluruhan saya puas dengan hasil balap ini karena meski terkendala, tetap bisa finis podium di dua kelas bergengsi itu,

Fino Saksono (kiri) saat berada di podium ketiga bersama Alvin Bahar dan Rio SB (istimewa)
General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo pun ikut memuji penampilan Fino yang terbilang cukup memuaskan di seri ketiga pekan lalu. Pasalnya, menurut Arijanto, Fino sesungguhnya mengalami kendala pada mesinnya, tapi mampu menyelesaikan lomba dengan finis podium memang terbilang kelebihan pembalap senior ini. 

Selain Fino, pihak Gajah Tunggal juga mendukung pembalap lain seperti Sunny TS, Andre Dumais dan Rio SB. Arijanto mengaku cukup puas dengan penampilan para pembalapnya. Apalagi Sunny pun meraih posisi puncak di kelas ETCC 3000 dengan mengalahkan sejumlah pembalap senior. 

Pun dengan Andre Dumais yang meraih posisi ketiga di kelas ETCC 2000. “Secara keseluruhan kami puas dengan hasil balapan di seri ketiga ini. Fino Saksono tampil memuaskan dengan podium ketiga di dua kelas. Sunny, Andre dan Rio pun begitu. Ini jadi catatan tersendiri bagi kami untuk terus berbenah di seri berikutnya,



0 komentar:

Post a Comment